Kumpulan Sastra Jawa, Geguritan, Cerkak, Cerita Wayang

Pelet | Cerkak

Cerkak Basa Jawa | Pelet

Sastrajawa.com, kali ini akan memberikan contoh cerkak basa jawa, Cerkak basa jawa ini berjudul "Pelet", Cerkak basa jawa yang pernah dimuat di majalah Panjebar Semangat ini karya dari Nuraini Mukshin, pernah dimuat di majalah Panjebar Semangat edisi November 2016.

Cerkak Basa jawa dengan latar belakang cerita Misteri ini mengisahkan kehidupan tokoh AKU yang sukses sebagai pebisnis Ayam bertelur. Selain sukses dalam bisnisnya tokoh Aku dalam cerkak ini mempunyai sifat hidung belang, suka akan wanita-wanita yang cantik, hingga akhirnya tokoh Aku mempunyai Istri yang cantik.

Mempunyai istri cantik ternyata tokoh Aku merasakan susahnya menuruti kemauan istrinya yang serba mewah, hingga suatu saat bisnis yang dikelolanya bangkrut, sebagian harta bendanya dijual untuk menutupi kerugian bisnisnya. Tidak hanya itu saja, karena bisnisnya yang bangkrut sang istri pun menjadi kurang respect dengan tokoh Aku, sang istri selalu pergi menjauh bila didekati.

Hingga suatu saat, atas bujukan temannya si Aku berniat untuk melakukan pelet terhadap istrinya sendiri, untuk cerita cekak basa jawa "Pelet" selengkapnya, silahkan baca cerkak keseluruhan dibawah ini :
Cerkak Basa Jawa
Pelet | Cerkak

PELET | Cerkak Basa Jawa




Bagi anda yang ingin mengunduh cerkak basa jawa dalam bentuk Ms. Word, anda bisa mengunduhnya pada link dibawah ini :


Cerkak Basa Jawa "Pelet"
Link Alternatif
Previous
Next Post »