Kumpulan Sastra Jawa, Geguritan, Cerkak, Cerita Wayang

Cerkak Bahasa Jawa "Juru Foto" Beserta Amanat Cerkak

Cerkak Bahasa Jawa "Juru Foto" Beserta Amanat Cerkak
Cerkak Bahasa Jawa "Juru Foto" Beserta Amanat Cerkak
Sastrajawa.com, pada postingan kali ini kami akan memberikan sebuah cerkak bahasa jawa dengan judul "Juru Foto" cerkak bahasa jawa ini pernah dimuat di Majalah Panjebar Semangat edisi Februari 2018, Cerkak dengan judul Juru Foto ini merupakan karya dari Zuly Kristanto.

Sinopsis Cerkak Bahasa Jawa "Juru Foto"

Diceritakan dalam cerkak bahasa jawa ini adalah seorang dengan tokoh Aku yang menaruh hati dengan seorang wanita yang bernama Nuning. Nuning adalah seorang wanita yang merupakan adik tingkat semasa dibangku perkuliahan, namun sangat disayangkan tokoh Aku dalam cerkak bahasa jawa "Juru Foto" ini tidak berani mengungkapkan perasaan cintanya kepada Nuning.

Perasaan cinta tokoh Aku hanya dipendam didalam hatinya saja, hingga hari berganti minggu, minggu berganti bulan, hingga bulan berganti tahun. Tokoh Aku sudah mengetahui bahwa Nuning sudah mempunyai tambatan hatinya sendiri teman sekampus beda jurusan.

Hingga pada suatu hari, tokoh Aku dalam cerkak bahasa jawa ini menerima sebuah amplop dari Nuning, Amplop tersebut berisikan dan mengabarkan bahwa Nuning akan melangsungkan pernikahan dan meminta bantuan tokoh Aku untuk menjadi juru fotonya dalam acara pernikahannya Nuning.

Lalu apakah yang kemudian terjadi ? apakah tokoh Aku mau menerima permintaan bantuan dari Nuning untuk menjadi juru foto di hari pernikahannya ? untuk lebih lanjut lagi mari simak kisah dari cerkak bahasa jawa "Juru Foto" dibawah ini :




Amanat Cerkak Bahasa Jawa "Juru Foto"

Berdasarkan pengamatan sastrajawa.com, Amanat Cerkak Bahasa Jawa "Juru Foto" karya dari Zuly Kristanto adalah sebagai berikut :
  • Jangan memendam perasaan cinta kepada seseorang.
  • Seorang lelaki harus berani mengungkapkan perasaannya kepada wanita yang dicintai.

Jika anda menginginkan Cerkak bahasa Jawa "Juru Foto" dalam bentuk Ms. Word diatas, anda bisa mengunduhnya pada link dibawah ini :

Cerkak Bahasa Jawa "Juru Foto"
Previous
Next Post »