Kumpulan Sastra Jawa, Geguritan, Cerkak, Cerita Wayang

Cerkak Bahasa Jawa Walate Dhukun Putergiling

Cerkak Basa Jawa yang akan kami berikan adalah sebuah cerkak bahasa jawa yang pernah dimuat di majalah Panjebar Semangat. Cerkak Bahasa Jawa yang ditulis oleh Kang Hong ini diterbitkan di Majalah Panjebar Semangat Edisi 52-30 Desember 2017.

Pada Cerkak dengan judul Walate Dhukun Putergiling ini menceritakan tentang kisah pilu pasangan yang bernama Rini dan Jack. Sinopsis Cerkak Bahasa Jawa dengan Judul Walate Dhukun Putergiling dapat anda simak pada Sinopsis Cerkak Bahasa Jawa dibawah in.

Cerkak Bahasa Jawa Walate Dhukun Putergiling
Cerkak Bahasa Jawa Walate Dhukun Putergiling

Sinopsis Cerkak Bahasa Jawa Walate Dhukun Putergiling

Dikisahkan seorang perempuan bernama Rini, Rini menjalin hubungan asmara dengan seorang pria yang bernama Jack. Rini dan Jack sudah berpacaran semenjak duduk dibangku sekolah, hingga pada akhirnya mereka menikah dikarenakan Rini sudah hamil 4 bulan. Jack pun dengan penuh tanggung jawab mau dan bersedia menikahi Rini.

Acara pernikahan yang sederhana, dan setelah menikah mereka berdua memutuskan untuk hidup mandiri, tidak tergantung dengan kedua orang tua masing-masing, hidup seadanya. Jack akhirnya bekerja di sebuah Bank yang bertugas untuk menagih hutang-hutang nasabahnya, sedangkan Rini bekerja dengan berjualan Es Krim di sekeliling rumahnya.

Kehidupan mereka berdua sangat bahagia, hingga pada akhir cerita Jack meninggal dunia karena dibunuh Dhukun yang sering ditemuinya. Lalu siapakah Dhukun yang membunuh Jack ? untuk cerkak Bahasa jawa dan Sinopsis Cerkak Bahasa Jawa anda bisa membacanya secara lengkap pada tampilan Cerkak Bahasa Jawa dibawah ini :



Amanat Cerkak Bahasa Jawa

Lalu apakah amanat cerkak bahasa jawa diatas ? ada beberapa amanat cerkak bahasa jawa diatas yang sesuai, diantaranya adalah sebagai berikut :
Amanat Cerkak Bahasa Jawa "Seorang pria harus berani bertanggung jawab sesuai dengan perbuatannya"
Amanat Cerkak Bahasa Jawa "Jika sudah menikah haruslah hidup mandiri jangan selalu bergantung dengan orang tua"
Amanat Cerkak Bahasa Jawa "Selalu percaya kepada Tuhan, jangan mempercayai hal-hal yang bersifat mistis"

Jika anda menginginkan file Ms. Word Cerkak Bahasa Jawa "Walate Dhukun Putergiling" anda bisa mengunduhnya pada link dibawah ini "

Cerkak Bahasa Jawa "Walate Dhukun Putergiling"
Previous
Next Post »